aneka resep masakan, aneka resep kue kering, aneka puding.

Kamis, 14 Januari 2016

Cara Membuat Puding Coklat Susu dengan Fla Vanila yang Lezat

Gimana kabarnya Bunda, kali ini saya akan berbagi cara membuat puding coklat susu dengan fla vanila yang lezat nih, Bunda dan keluarga pasti suka banget deh, langsung saja kita siapkan bahan-bahannya ya Bunda, jika sudah ada semuanya masri kita mulai cara membuatnya.

Bahan-bahan :
1500 susu cair UHT
2 bungkus agar-agar plain
25 gram gula pasir
50 gram dark cooking chocolahte (DCC)
300 ml susu cair UHT
60 gram gula pasir
1 sendok tepung maizena
1 butir kuning telur
¼ sendok teh esens vanilla
Cara Membuat :

  1. Untuk membuat puding : campurkan gula,agar-agar bubuk dalam panci,tambahkan susu dan aduk rata.Panaskan panci,masukan DCC lalu masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.
  2. Siapkan cetakan puding lalu tuang adonan puding biarkan dalam suhu ruang,masukan ke dalam kulkas.
  3. Untuk membuat Fla : rebus susu cair dan gula hingga mendidih sambil terus diaduk.Masukan larutan tepung maizena ,masak hingga kental dan meletup-letup,matikan api.
  4. Ambil sedikit adonan dan campur dengan kuning telur,aduk sampai rata.Tambahkan ke dalam adonan tadi lalu masak kembali hingga mendidih.Tambahkan esens vanilla dan aduk kembali hingga rata,matikan api.Biarkan dingin dan simpan dalam kulkas.
  5. Untuk penyajian : keluarkan puding dari cetakan,lalu tuang fla diatasnya.Potong-potong dan sajikan bersama secangkir teh.

Mudah kan Bunda cara membuat puding coklat susu dengan fla vanila nya, anak-anak pasti suka banget, selamat mencobanya di ruma ya Bunda, sampai juma lagi di resep kue selanjutnya ya, dah Bunda.
Cara Membuat Puding Coklat Susu dengan Fla Vanila yang Lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar