aneka resep masakan, aneka resep kue kering, aneka puding.

Selasa, 19 Januari 2016

Cara Membuat Kue Lapis Beras Warna-Warni yang Nikmat

Cara Membuat Kue Lapis Beras Warna-Warni yang Nikmat, Bunda ada yang suka dengan kue lapis? kalau Bunda suka kali ini saya akan coba berbagi cara membuat kue lapis beras warna warni, resep ini sangat cocok di sajikan saat acara arisan, ulang tahun, pernikahan, dll, sudah tidak sabarkan ingin tau cara membuatnya, langsung saja kita siapkan bahan utamanya ya

Bahan-bahan :
300 gram tepung beras
150 gram tepung kanji
350 gram gula pasir
800 ml santan kental
1 ½ sendok makan margarin
1 sendok teh garam
Pewarna hijau dan merah ( gunakan pewarna makanan)
3 lembar daun pandan
Cara Membuat :

  1. Rebus santan dengan menambahkan daun pandan dan garam,aduk-aduk hingga rata dan masak hingga mendidih.Angkat dan saring.
  2. Rebus kembali dengan api kecil lalu tambahkan margarin dan gula pasir ,aduk-aduk hingga gula larut,angkat dan sisihkan.
  3. Di tempat lain masukan tepung beras dan tepung kanji,kemudian tambahka santan yang telah di masak sebelumnya,aduk-aduk hingga jadi adonan kue lapis.
  4. Kemudian adonan tersebut di bagi menjadi 3 bagian ,2 warna di beri pewarna hijau dan merah.Sedangkan 1 adonan di biarkan tanpa pewarna.
  5. Siapakan loyang dan olesi dengan minyak goreng ,tuang satu warna adonan agak tipis lalu kukus selama 10 menit.
  6. Kemudian tuang lagi dengan warna yang berbeda dan kukus lagi sekitar 10 menit.Lakukan seperti itu hingga warna berlapis-lapis dan seluruh adonan habis.Untuk pengukusan terakhir selama 30 menit.
  7. Setelah dingin keluarkan kue lapis dari cetakan dan potong-potong sesuai selera.
  8. Siapkan piring saji,dan taruh potongan kue lapis.Kue lapis siap untuk di hidangkan.

Wah lumayan rumit ya cara membuat kue lapis beras warna-warni nya, tapi jangan menyerah untuk mecobanya di rumah ya, semoga bermanfaat, sampai jumpa
Cara Membuat Kue Lapis Beras Warna-Warni yang Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar