aneka resep masakan, aneka resep kue kering, aneka puding.

Sabtu, 09 Januari 2016

Resep Membuat Es Buah Komplit Yang Segar

Di cuaca yang panas ini kita sering mengalami kehausan dan kita butuh minuman yang segar dan enak, minuman ini sangat cocok di buat saat siang hari, penasaran ya apa resepnya? kali ini kita akan membuat es buah komplit yang seger, sulit enggk sih cara membuatnya? ya sudah biar enggk penasaran langsung kita mulai aja ya caranya.

Bahan-bahan :
½ kg buah pepaya
½ kg buah nanas
½ kg buah apel
½ kg buah mangga
½ kg buah pir
½ kg buah naga
½ kg kelapa muda
¼ kg gula pasir
300 gram kolang-kaling
1 liter air kelapa muda
Sirup coco pandan
Fanta rasa strawberry
Susu kental manis
500 ml santan encer
Es batu secukupnya
Cara Membuat :

  1. Cuci kolang-kaling hingga bersih,lalu belah menjadi 2 bagian.Rebus kolang-kaling sampai matang dan empuk,angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan panci ukuran sedang,masukan santan,air kelapa dan gula.Masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk.Angkat dan dinginkan.
  3. Kupas buah papaya,buah apel,buah nanas,buah magga,buah pir,buah naga.Cuci bersih semua buah lalu potong-potong sesuai selera.
  4. Siapkan gelas ukuran sedang lalu masukan semua potongan buah,tambahkan sirup coco pandan,fanta dan air kelapa yang telah direbus.
  5. Tambahkan susu kental manis dan es batu lalu aduk-aduk hingga rata.
  6. Es buah siap untuk di sajikan.

Gimana Bunda mudah bukan cara membuatnya, selamat mencobanya dirumah ya, sajikan es buah komplit ini di siang hari ya biar makin seger, semoga bermanfaat ya, sampai jumpa lagi, mampir lagi di blog ini ya, dan dapatkan resep terbaru lainnya, saya tunggu ya.
Resep Membuat Es Buah Komplit Yang Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar